Yang Perlu Diketahui Setiap Pemilik Rumah Tentang Rayap Tanah

Apa yang berwarna krem, panjangnya kurang dari satu inci, dan dapat ditemukan mengunyah fondasi rumah Anda dengan biaya keseluruhan sebesar $ 2 miliar sebagai ganti rugi setiap tahun? Jelas bukan bug lingkungan ramah Anda, itu sudah pasti. Rayap tanah, yang dianggap sebagai hama paling merusak di Amerika Serikat, ditemukan di setiap negara bagian kecuali Alaska.

Di mana mereka tinggal dan apa yang mereka makan?

Rayap yang rentan dehidrasi ini tertarik ke daerah dengan banyak kelembaban dan harus hidup di dekat tanah atau sumber lain di atas tanah untuk bertahan hidup. Koloni bawah tanah rayap tanah dapat menampung hingga 2 juta anggota dan diatur dalam sistem kasta, mulai dari rayap ratu dan raja yang merupakan “pendiri koloni” hingga kelas bawah. Rayap prajurit dan reproduktif berada di antara keduanya dan membantu mendukung seluruh sistem dengan melawan predator seperti semut. Rayap pekerja, kelompok terakhir, mengkonsumsi kayu dan menyediakan makanan bagi koloni rayap lainnya.

Rayap tanah memakan apa saja yang mengandung serat kayu dan selulosa seperti kertas, karton, dan produk tumbuhan. Sumber makanan utama mereka termasuk pohon mati dan semak belukar, tetapi ketika tanah dibersihkan oleh campur tangan manusia dan rumah dibangun, rayap akan mulai menyerang struktur bangunan. Rayap dapat menembus bangunan melalui kayu yang berada di tanah dan melalui terowongan bangunan yang disebut tabung lumpur di fondasinya. Mereka juga bisa masuk dengan mudah melalui retakan atau bukaan pada pondasi.

Jenis kerusakan apa yang dapat mereka lakukan?

Pemilik rumah takut terhadap rayap tanah karena alasan yang baik – rayap ini dapat meruntuhkan seluruh bangunan sepenuhnya. Koloni rayap dapat bekerja dengan rajin dan mengunyah serpihan kayu dengan rahang yang kuat.

Para ahli melaporkan bahwa rayap biasanya membutuhkan waktu tiga hingga delapan tahun untuk menyebabkan kerusakan nyata, berdasarkan pola makan. Sumber lain memperkirakan bahwa dalam kondisi lembab dan lembab, koloni rayap yang terdiri dari 60.000 pekerja berpotensi mengkonsumsi satu kaki pinus berukuran 2 x 4 inci dalam 100 hingga 150 hari.

Bagaimana cara mengetahui apakah saya memiliki rayap?

Karena rayap tanah hidup di bawah tanah, cara terbaik untuk mencari rayap di rumah Anda adalah dengan waspada terhadap tabung lumpur yang menonjol dari area tersembunyi, seperti celah dinding, alas tiang, dan sub-lantai. Kayu yang melepuh, tanah retak, dan struktur yang lemah atau rusak juga bisa menjadi tanda rayap tanah. Jika Anda melihat ada rayap yang masuk ke rumah Anda, hubungi pemeriksa rayap berlisensi untuk mengevaluasi situasi rayap Anda dan apa yang dapat dilakukan.

Perusahaan pengendalian hama dapat menyediakan program rayap proaktif untuk memeriksa rayap, kerusakan rayap, dan tabung lumpur. Mintalah ahli pengendalian hama Anda untuk memasang stasiun pemantauan di sekeliling bangunan untuk berfungsi sebagai sistem peringatan dini.

Bagaimana cara membasmi rayap?

Ahli pengendalian hama menggunakan tiga jenis perawatan yang mencakup perawatan tanah, perawatan kayu, dan umpan.

Perawatan tanah bekerja untuk mengurangi populasi rayap dan melindungi struktur dalam jangka panjang. Perawatan ini mengandung termitisida cair yang diencerkan dengan air untuk disuntikkan ke dalam tanah di sekitar pondasi rumah. Perawatan ini juga dapat digunakan bersamaan dengan perawatan kayu dan / atau umpan.

Kayu perawatan kayu melindungi dari rayap kutu dan mengurangi infestasi selama pengobatan dengan mengecat kayu yang belum selesai dengan cairan seperti bahan borat.

Umpan dimasukkan ke dalam tanah di mana ada tanda-tanda rayap. Umpan biasanya berupa pengatur pertumbuhan serangga (IGR) atau agen racun lepas lambat. Setelah rayap memakan umpan dan kembali ke koloni mereka, hal itu terwujud dalam koloni dan mengurangi populasi rayap di sana dengan melemahkan seluruh koloni.

Bagaimana saya bisa mencegah rayap?

Metode pencegahan untuk serangan rayap termasuk mengurangi potensi rayap masuk ke rumah Anda dan harus ditinjau oleh pemilik rumah. Sebagian besar perawatan yang dijelaskan di atas menggunakan bahan kimia, yang dapat menjadi racun bagi hewan dan bahkan manusia.

Satu-satunya perawatan rayap non-toksik permanen  yang menggunakan Flensa dan Pemblokiran, larutan non-kimia yang mencegah rayap masuk ke rumah saat melakukan penetrasi melalui slab. Sistem Termimesh, yang terdiri dari jaring baja tahan karat, menciptakan “penghalang fisik” untuk masuknya rayap saat “kunci” ke beton. Dengan menangani area ini selama konstruksi dengan Flensa dan Pemblokiran Termistop,  jasa anti rayap mengurangi kebutuhan untuk menerapkan termitisida kimiawi di dalam ruang hunian bangunan.

Pencegahan adalah jalan yang harus ditempuh

Dampak rayap tanah terhadap rumah kita sangat besar dan dapat merusak secara ekonomi. Pencegahan rayap harus menjadi prioritas bagi pemilik rumah yang peduli dan perawatan rayap non-toksik permanen adalah cara yang bagus untuk mencegah serangan rayap sekaligus menjadi pilihan yang ramah lingkungan.

Leave a Comment